Rekor, Kampanye Virtual Appi-Rahman Kumpulkan 2.222 Warga

Jumat, 23 Oktober 2020 18:17

Informasi yang dihimpun dari Sekretariat Appi-Rahman, selain relawan sejumlah anggota tim pemenangan juga secara sadar mengintensifkan tes swab dirinya karena mereka kontak dengan banyak orang dari berbagai kalangan di lapangan. Ada di antara mereka yang telah melakukan tes swab sampai 5 kali sejak deklarasi 21 Agustus lalu untuk memastikan diri bebas Covid dan leluasa beraktivitas.

Selain itu, Satgas Kesehatan telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ratusan rumah warga di sejumlah wilayah pemukiman, fasilitas umum dan rumah ibadah.

Menurut Koordinator Satgas Kesehatan, Fadli, timnya yang berjumlah 15 orang sudah menjelajahi 14 kecamatan meliputi 73 kelurahan di 92 zona perumahan, fasilitas umum dan rumah-rumah ibadah. Tim ini juga telah membagi 7.200 lembar maaker dan 3.080 hand sanitizer.

Selain itu, Duta Sehat yang terdiri 112 orang usher dan 28 team leader telah bekerja membagikan dua lebih dari 700 ribu masker dan hansanitizer langsung kepada masyarakat dalam waktu sebulan lebih. Jumlah itu belum termasuk masker dan hand sanitizer yang dibagikan para komunitas relawan.

Tugas itu dibebankan kepada Duta Sehat yang jumlahnya telah mencapai 112 orang dengan Team Leader. (rilis)