Ternyata, Ini Alasan Layar 120 Hz Berguna Banget!

Jumat, 23 Oktober 2020 06:08

Samsung menghadirkan teknologi layar terdepan pada Samsung Galaxy Note20 Series/IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Samsung menghadirkan teknologi layar terdepan pada Samsung Galaxy Note20 Series. Salah satu inovasi pada layar yang dapat ditemukan di Galaxy Note20 Series adalah teknologi Variable Refresh Rate (VRR).

Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menjadi smartphone pertama di industri yang mengusung layar OLED berteknologi VRR. Teknologi tersebut dirancang langsung oleh salah satu unit bisnis Samsung, yakni Samsung Display.

VRR memungkinkan layar untuk memiliki kemampuan adaptive frequency yang berguna dalam menentukan refresh rate terbaik di setiap penggunaan smartphone. Dengan teknologi VRR, layar Galaxy Note20 Ultra mampu menerapkan refresh rate yang variatif secara otomatis. Tidak hanya refresh rate tertinggi, namun juga yang lebih rendah untuk menyesuaikan penggunaan perangkat dari pengguna.

Misalnya, saat pengguna membuka aplikasi game, maka layar Galaxy Note20 Ultra akan menerapkan refresh rate tertinggi, yaitu 120Hz, untuk menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat tanpa delay serta menampilkan visual yang memanjakan mata. Hal tersebut memberikan pengalaman gaming yang mengasyikkan bagi pengguna.

Selesai bermain game, mungkin pengguna ingin menonton beberapa video tutorial yang mampu mengasah kemampuan bermainnya, atau konten-konten yang bisa memberikan hiburan tambahan baginya. Di sini, layar Galaxy Note20 Ultra akan menurunkan refresh rate menjadi 60Hz, sehingga memungkinkan pengguna untuk memasang resolusi layar tertinggi yaitu QHD+ yang memberikan pengalaman menonton terbaik.

Komentar


VIDEO TERKINI