Unik, FTI UMI Hadirkan Sekretariat Lembaga Mahasiswa dari Kontainer


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar punya cara unik mendukung kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus. Salah satunya dengan menghadirkan sekretariat lembaga yang terbuat dari kontainer.

Hal itu ditandai dengan peresmian tiga sekretariat lembaga kemahasiswaan yang berada di bawah naungan FTI, yakni Teknik Kimia, Teknik Pertambangan, dan Teknik Industri oleh Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Jumat (23/10/2020).

Kehadiran kontainer tersebut bukan kali pertama di lingkup FTI, sebelumnya desain serupa juga telah diterapkan di kantin yang mengusung tema kontainer.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, peresmian tiga sekretariat tersebut merupakan upaya dari pihak fakultas untuk mendukung aktivitas mahasiswa dalam menjalankan kerja – kerja organisasi

“Ini support dari bidang kemahasiswaan. Jangan curiga kampusmu di tengah pandemi. fakultas memberikan penunjang yang bisa membuat anda lebih kreatif,”ungkapnya saat ditemui.

Selain itu, Zakir menuturkan, sekretariat tersebut bisa memuat hingga 30 mahasiswa. Konsep pun sengaja dibuat di luar ruangan yang berbeda dari kebanyakan sekretariat.

“Kita hadirkan konsep cabin (kontainer) sebagai suatu gaya baru yang lebih estetika. Jangan setiap membangun selalu tembok semen,” ucap Zakir.

Ia menambahkan, pembuatan sekretariat tersebut tergolong singkat. Tidak cukup dua bulan. “Ini didesain untuk kegiatan offline, karena masih pandemi ini bisa cepat selesai tidak sampai dua bulan,” bebernya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar