Wajo Terima Penghargaan Proklim dari Kementerian KLH RI

Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik Wajo, Supardi.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemkab Wajo bakal menerima penghargaan tahun ini dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH).

Penghargaan itu, rencana diserahkan oleh Menteri KHL, Sitti Nurbaya Bakar pada puncak festival iklim tahun 2020, ke sejumlah kepala daerah sebagai apresiasi pembinaan program kampung iklim (proklim).

Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik Wajo, Supardi, membenarkan perihal itu. Kata dari berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian (KLH) yang diterima. Wajo salah satu kabupaten yang diberikan penghargaan.

Menurutnya, anugerah tersebut diberikan kepada kepala daerah yang mendukung pelaksanaan proklim diwilayahnya, dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

“Ada 38 kabupaten/kota di Indonesia akan menerima. Termasuk Wajo di Sulsel dan beberapa kepala daerah lainnya,” ujar Supa sapaannya.

Ketua KNPI Wajo ini menambahkan, karena pandemi Covid-19. Pengumuman penyerahan akan di lakukan secara virtual hari ini, Jumat, 23 Oktober. (man)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar