Yulia Dibunuh Rekan Bisnis Pakai Linggis Sebelum Dibakar, Pelaku Bisa Lebih dari Satu

Mobil yang dipakai Yulia dibakar oleh pelaku bersama jasad korban.

FAJAR.CO.ID — Yulia, 42, pengusaha rumah makan ditemukan tewas dalam mobil terbakar di Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan itu.

Pelaku bernama Eko Prasetyo, 30, ditangkap di rumahnya Dukuh Ngesong Desa Puhgogor, Bandosari, Sukoharjo, pada Rabu (21/10) dini hari. “Pelaku merupakan rekan bisnis korban. Pelaku ditahan Mapolres Sukoharjo,” kata Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat gelar kasus, di Mapolres Sukoharjo, Jumat.

Polisi menangkap Eko Prasetyo tersebut dengan dibuktikan pengakuan pelaku, dari hasil olah di tempat kejadian perkara (TKP), dan barang bukti di TKP yang mengarah ke pelaku.

Barang yang ada pada korban sebuah handphone, dan setelah dilakukan pemeriksaan ada satu rekaman komunikasi dengan anak korban yang menyebutkan dirinya akan bertemu pelaku, melalui chatting itu, pada Senin (19/10/2020). Dari hal itu, dikembangkan dan pelaku akhirnya bisa ditangkap di rumahnya.

Dari keterangan pelaku dikembangkan, kata Kapolda, kejadian TKP pertama terkait dengan ditemukan korban di dalam mobil yang dibakar. TKP kedua di wilayah kawasan kandang ayam Puhgogor, Bendosari Sukoharjo. Di TKP kandang ayam ini, ditemukan ceceran darah dan alat sarana yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, antara lain linggis, lakban, dan sandal.

“Jadi korban dibunuh dengan cara dipukul dengan linggis kemudian dilakban ditaruh di kandang ayam. Pelaku menunggu malam hari bergeser membawa mayat korban hingga ke halaman toko material bangunan Mekar Jaya di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo itu,” kata Kapolda.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar