11 Orang Resmi Tersangka, Pengrusakan Sekretariat Partai Nasdem

Suasana saat pengrusakan terjadi. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bentrok antara warga dengan massa aksi yang anarkis, berimbas pada sekretariat dan Partai Nasdem, Jalan AP Pettarani, kemarin.

Polisi pun tidak diam atas tindakan yang merusak fasilitas milik partai itu. Pasca kejadian, polisi pun melakukan penyelidikan dan menangkap 21 terduga pelaku.

Hasilnya, sebanyak 11 orang resmi ditetapkan sebagai tersangka atas pengrusakan itu. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan hal tersebut.

“Hasil pemeriksaan 21 orang dan gelar perkara, ada 11 orang yang ditetapkan selaku tersangka, kasus pengrusakan kantor Nasdem dan pembakaran mobil ambulance,” katanya, dalam rilisnya, Sabtu (24/10/2020).

11 yang jadi tersangka di antaranya mahasiswa lima orang, pelajar tiga orang dan masyarakat tiga orang. Semuanya beraksi pada bentrok yang terjadi pada Kamis malam, (22/10/2020) kemarin

Kombes Ibrahim pun menjerat para tersangka dengan pasal 170 ayat 1 dan pasal 187 Jo pasal 55 KUHP.

Mereka dianggap provokator yang menyusup ke massa aksi, dan membuat suasana menjadi keruh hingga berujung pada bentrok dengan masyarakat dan polisi.

Dalam bentrok itu pula, sempat membuat dua orang warga menjadi korban saat berusaha melawan massa anarkis. Keduanya merasa sudah kesal dengan aksi yang ia lakukan justru berkahir ricuh dan sudah terprovokasi.

Apalagi telah merusak beberapa fasilitas umum dan fasilitas dalam gedung Phinisi, kampus UNM. Salah satunya kaca yang pecah akibat terkena lemparan batu dari massa aksi yang sudah tersulut emosi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar