Berbalas Gol Cantik, Manchester City Imbang di Markas West Ham United

Michael Antonio Mencetak gol salto/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City berbagi angka dengan West Ham United di pekan keenam Premier League, Sabtu, 24 Oktober malam ini. Kedua klub berbalas gol cantik untuk memastikan laga berakhir 1-1.  

Pada laga yang berlangsung di London Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, Manchester City menekan tuan rumah sejak awal. Mereka melakukan penguasaan bola hingga 72%. Namun, West Ham mampu mencuri gol di menit ke-17.

Diawali kerjasama Tomas Soucek dan Vladimir Coufal di sebelah kanan, nama terakhir kemudian mengirim umpan ke kotak penalti di mana Michail Antonio sudah menunggu. Meski dikawal ketat dan membelakangi gawang, Antonio mampu menunjukkan kelasnya.

Antonoi secara akrobatik melompat dan melakukan tendangan voli di atas kepala. Bola yang meluncur deras tidak mampu diselamatkan Ederson Moraes. Ada pemeriksaan VAR untuk handball setelah gol itu. Namun, Soucek tidak terlihat menyentuh bola dengan tanganya ketika mengontrol bola.

Meski kedua klub sama-sama mampu memberi ancaman, tidak ada gol tambahan tercipta di paruh pertama dan West Ham unggul 1-0 memasuki jeda. Secara umum, City dominan dalam permainan. Akan tetapi, peluang yang dikreasi kedua klub sangat berimbang.

City menurut statistik BBC Live melapaskan total lima tembakan berbanding empat milik The Hammers. Meski demikian, kedua klub sama-sama hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar