Dituduh Plagiat, Via Vallen: Aku Malu Banget

Via Vallen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pedangdut Via Vallen menuai kecaman dari warganet usai lagu barunya dianggap mirip dengan video klip “Above The Time” milik IU.

Konsep video klip hingga beberapa adegan di dalam video klip lagu baru Via Vallen dengan Dyrga Dadali yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku” itu dinilai adalah hasil jiplakan.

Sadar video klipnya dikecam, Penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu akhirnya memberi klarifikasi dan memohon maaf melalui akun Instagram pribadi.

“Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yg ternyata memang miripp bangett sama MVnya IU,” tulis Via, Sabtu (24/10/2020).

Ia menegaskan, dalam video klip terbarunya itu tidak ada unsur kesengajaan untuk menjiplak IU.

“Ini sama sekali ga ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi nggak banyak tahu soal MV kpop (Kebanyakan MV kpop yang aku lihat cuma punya blackpink doang),” tegas Via.

“Kalo dari awal aku tahu bahwa MV ‘kasih dengarkanlah aku’ ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100% bakalan minta ganti konsep,” sambungnya.

Kecaman ini membuatnya malu. Oleh karena itu ia berniat bakal meminta agar video klipnya diturunkan dari YouTube. Ini akan menjadi pembelajaran ke depannya dalam menggarap sebuah projek.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar