Jalan Tanjung Bunga jadi Ikon Baru Makassar, Begini Respons Ketua DPRD

Proyek Jalan Tanjung Bunga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Selain Pantai Losari, nampaknya ikon Kota Makassar akan bertambah dengan menghadirkan satu titik lokasi yang diprediksi mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung maupun berinvestasi di Kota Makassar.

Apalagi kalau bukan pembangunan Jalan Tanjung Bunga. Rencananya jalan yang terletak tidak jauh dari Pantai Losari itu akan selevel dengan jalan utama di Ibu Kota Negara, yakni Jalan Sudirman-Thamrin.

Kini pembangunan Jalan Tanjung Bunga sudah mulai berjalan pada fase pertama dengan target 70 hari.

Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan hadirnya pengerjaan jalan ini karena motivasi dari Gubernur Sulsel yang nantinya akan mendorong perekonomian.

“Ini mendorong perekonomian, bagaimana menghadirkan ikon, daya tarik pariwisata dan investasi dan ini yang dikuatkan hadir kota yang baik dan nyaman,” Kata Rudy yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Sulsel, Sabtu (24/10/2020).

Sementara Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan tersebut.

Rudianto Lallo berharap di akhir tahun 2020, Jalan Tanjung Bunga sudah dapat diakses oleh pengendara.

“Pada prinsipnya DPRD mensupport program yang untuk kepentigan masyarakat Makassar dan ini menjadi tempat baru dan contoh kota-kota besar di Indonesia,” bebernya.

Kendati Direktur Utama Nindya Karya, Haedar A. Karim mengaku waktu pengerjaan relatif pendek. Sehingga, Haedar berharap proses pengerjaan dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan, termasuk di bidang perizinan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar