Khabib vs Gaethje: Pertarungan Terbesar dalam Sejarah UFC

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254/The Sun

FAJAR.CO.ID, ABU DHABI—Juara kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov akan menghadapi petarung Amerika, Justin Gaethje pada UFC 254, di Fight Island, Abu Dhabi, dini hari nanti. Duel ini diklaim menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah UFC dan akan memecahkan rekor bayar per tayangan (PPV) Khabib dan Conor McGregor 2018 lalu.

Khabib yang berusia 32 tahun saat ini merupakan salah satu petarung terbaik di UFC. Ia belum terkalahkan sepanjang kariernya dan menyandang status juara kelas ringan UFC. Rekor Khabib adalah 28-0 dengan 8 di antaranya adalah kemenangan KO, 10 kuncian dan 10 keputusan bulat.

Sementara Gaethje datang ke UFC 254 sebagai juara interim kelas ringan usai menaklukkan Tony Ferguson lewat kemenangan TKO di ronde kelima pada UFC 249. Gaethje memiliki rekor bertarung 22-2 dengan 19 kemenangan di antaranya ia raih dengan KO, dua kuncian, dan sekali keputusan bulat.

Untuk pertarungan super ini, The Eagle, julukan Khabib menurut laporan Sportbible akan menerima bayaran 10 juta dolar atau sekitar Rp146 miliar. Angka ini merupakan bayaran terbesar yang pernah diterima Khabib dalam kariernya dan pertarungan UFC sebelumnya.

Pendapatan Khabib bisa jauh lebih besar jika menang mengingat Rp146 miliar itu hanya gaji pokok. Angka tersebut belum termasuk pay per tayangan dan bonus UFC 254. Berapa total bayaran Khabib baru akan diketahui setelah pertarungan berakhir.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar