Khabib vs Gaethje: Pertarungan Terbesar dalam Sejarah UFC

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:04

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254/The Sun

Dikutip dari Sportbible berdasarkan laporan MMA Daily, Khabib menerima honor sebesar 8,68 juta dolar dari 12 laga terakhir di UFC. Jumlah itu belum termasuk PPV. Dari 8,68 juta dolar itu, 7,63 juta dolar di antaranya didapat Khabib usai mengalahkan Conor McGregor dan Dustin Poirier. The Highlight, julukan Gaethje sementara itu menerima bayaran 3,318 juta dolar saat mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249.

Khabib awalnya dijadwalkan melawan Tony Ferguson di UFC 249 awal tahun ini. Akan tetapi pandemi virus corona global membatalkan pertarungan itu karena Khabib terjebak dalam lockdown di Rusia. Gaethje kemudian menghadapi Ferguson untuk sabuk interim Mei lalu dan mengakhiri rekor 12 pertarungan tak terkalahkan lawannya.

Gaethje sendiri, kendati sudah dikalahkan Poirier lewat TKO ronde keempat, April 2018 silam dianggap sebagai lawan paling berbahaya yang pernah dihadapi Khabib dalam kariernya. Kendati demikian, Khabib telah menunjukkan dominasi yang belum pernah terlihat di UFC sebelumnya yang membuat pertarungan antara keduanya akan jadi tontonan hebat yang harus dilihat.

Presiden UFC, Dana White mengatakan, kedua petarung sama kuat sehingga akan menghadirkan duel yang sangat menarik dan seru. Makanya, ia memprediksi duel Khabib dan Gaethje berpeluang menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah UFC.

Khabib yang menurut kantor berita Rusia, TASS, harus menurunkan berat badannya hingga 8,5 kilogram dalam waktu enam hari demi pertarungan ini mengaku sangat antusias. “Saya tak sabar untuk menunggu ini. Laga ini membuat saya antusias,” kata Khabib dikutip dari MMA Junkie.

Komentar