Liverpool Juga Terseok-seok, Guardiola Tak Panik

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City tertahan di peringkat ke-11 klasemen setelah hanya bermain imbang 1-1 di markas West Ham United. Namun, situasi sang juara bertahan, Liverpool yang juga terseok-seok di awal musim diklaim tidak harus membuat Pep Guardiola panik.

Garth Crooks, Mantan striker Tottenham Hotspur mengatakan, Pep dan anak asuhnya sudah melakukan semua upaya untuk menang. Hanya saja, mereka kesulitan menembus pertahanan rapat tuan rumah.

“Jika sebuah tim bisa bertahan di pertahanan Manchester City, mereka bisa mengeksposnya. Pep Guardiola telah menyadari hal itu dan telah mencoba menutup celah tersebut,” katanya dikutip dari BBC Live.

“Fakta bahwa Liverpool tidak bersenang-senang saat ini membuat Pep bisa sedikit rileks. Dia tidak akan panik dulu, tapi jangan salah, pria ini akan melakukannya dengan benar. Dia adalah seorang pemenang, ini sedang dalam proses dan saya tidak ragu City akan berada di sana dalam perombakan,” tegasnya.

Martin Keown, mantan bek Arsenal sementara itu mengaku cukup terkejut dengan performa City di awal musim ini. Ia mengatakan, kehilangan David Silva dan cedera pemain di awal musim ini sangat mengganggu mereka.

“Banyak cedera di awal musim baru dan mereka benar-benar belum menemukan ritme apa pun. Ini adalah awal yang baru, tanpa David Silva, dan mereka tidak terbiasa dengan ini – hanya delapan poin, peringkat 11 di tabel klasemen saat ini, benar-benar mengejutkan,” ujar Keown.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar