Pengerjaan Ruas Patila-Munte Kembali Dianggarkan, Segini Nilainya

Pjs Bupati Lutra, Iqbal Suhaeb, saat meninjau lokasi pembangunan.

Fajar.co.id, Luwu Utara — Setelah pada APBD pokok Luwu Utara Tahun Anggaran 2020 ruas patila-munte dianggarkan senilai Rp11,288 miliar, kini pengerjaannya kembali dilanjutkan melalui Anggaran APBD Provinsi Sulawesi Selatan Senilai 22 Miliar.

Lanjutan pengerjaanya di pastikan usai Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb meninjau lanjutan pengerjaan jalan Ruas Patila-Munte, Sabtu 24/10/2020 (Siang).

Iqbal yang ditemui usai melakukan peninjauan menyampaikan, tahun ini pemerintah provinsi Sulawesi Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp22 miliar untuk pembangunan jalan ruas patila-munte.

“Pemprov mengucurkan anggaran sebesar 22 Milyar ini merupakan lanjutan dari pekerjaan ruas jalan patila-munte yang telah di intervensi pemerintah kabupaten melalui APBD, tentu ini merupakan bentuk sinergitas yang sangat baik guna mendorong hadirnya pembangunan yang merata untuk masyarakat, “Pungkasnya.

Iqbal membeberkan bahwa dari anggaran yang dikucurkan oleh Pemprov, nantinya akan di lakukan pekerjaan Jalan Beton dengan lebar 5.50 Meter dan panjang 3400 Meter serta Aspal lebar 5.50 Meter dengan Panjang 1520 Meter.

“Kita berharap rekanan yang mengerjakannya dapat segera menyelesaikan, tentu dengan memperhatikan kwalitasnya,” ucap Iqbal.

Untuk diketahui, selain dinilai sebagai kebutuhan masyarakat pembangunan jalan ruas patila Munte merupakan upaya pembenahan sebelum pelabuhan dioperasionalkan sebagaimana penyampaian kementrian perhubungan.

Dalam peninjauan kali ini Pjs Bupati Luwu Utara di dampingi oleh kepala Bina Marga, Machful Djaya, serta camat tanalili, Isa Ansari. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar