Preview Barcelona vs Madrid: Pertaruhan Harga Diri Pelatih dan Messi

Ronald Koeman dan Zinedine Zidane/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—El Clasico edisi ke-278 akan tersaji di Camp Nou, Sabtu, 24 Oktober malam ini. Seperti biasa, ini pertarungan harga diri Barcelona dan Madrid dan pertandingan digaransi sengit dan penuh drama.

Bicara persiapan, Barca diklaim lebih baik. Seperti diketahui, tim tamu saat ini tengah mengalami krisis usai  menelan kekalahan berturut-turut di kandang dalam sepekan terakhir. Setelah dipermalukan tim promosi, Cadiz di La Liga, tengah pekan kemarin anak asuh Zinedine Zidane kembali ditekuk Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Sebelumnya, situasi seperti ini tidak pernah dihadapi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real yang saat ini berstatus juara bertahan La Liga. Baik musim lalu, maupun pada periode pertamanya sebagai juru taktik Los Blancos yang bergelimang gelar.

Raksasa Catalan, julukan Barcelona sebenarnya juga tidak dalam situasi terbaik mereka. Seperti diketahui, di ajang La Liga, mereka sudah melewatkan dua pertandingan tanpa kemenangan. Usai diimbangi Sevilla, mereka dikalahkan Getafe.

Akan tetapi, tuan rumah dalam pertandingan terakhir mereka meraih hasil bagus di Liga Champions. Menjamu Ferencvaros, Lionel Messi dan kawan-kawan menang 5-1 meskipun mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Gerard Pique mendapat kartu merah.

Dengan catatan 10 gol kandang dalam tiga laga terakhir, Koeman yang akan melakoni El Clasico pertamanya selaku pelatih Barca pun sangat percaya diri menyambut kedatangan musuh bebuyutan mereka. Menurutnya, jika bisa tampil sebagus tengah pekan lalu, ia yakin bisa mengatasi Real.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar