Preview Barcelona vs Madrid: Pertaruhan Harga Diri Pelatih dan Messi

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:20

Ronald Koeman dan Zinedine Zidane/MARCA

“Saya pikir masalah kami adalah terkadang kami menurunkan ritme dan tekanan. Jika kami bisa mempertahankan ini maka saya pikir kami sangat baik. Itulah kuncinya bagi saya,” kata Koeman dikutip dari Marca.

Namun, legenda Barcelona dan timnas Belanda itu memastikan timnya perlu meningkatkan performa. “Kami bisa meningkat. Tapi kami memiliki masa depan yang cerah. Kami tenang dengan fakta bahwa ada ruang untuk perbaikan. Seiring waktu, tim akan bermain lebih baik dan pemain lebih seperti tim,” jelasnya.

Meski begitu, meremehkan Madrid apalagi berpikir ini laga mudah akan menjadi sebuah kesalahan. Madrid tidak terbiasa terpuruk terlalu lama dan El Clasico jelas akan menjadi momentum terbaik untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Dan jangan lupa, Zidane punya rekor bagus dalam El Clasico di Camp Nou. Dalam lima kunjungannya ke Barcelona, Zidane dan anak asuhnya menang dua kali dan imbang tiga kali. Sementara secara keseluruhan, dari sembilan El Clasico, ia unggul dengan empat kemenangan berbanding dua milik Los Cules.

Zidane sendiri berjanji melakukan upaya terbaik dalam menyiapkan anak asuhnya. Ia menegaskan akan berusaha memperbaiki kesalahan yang ditunjukkan timnya, khususnya pada barisan pertahanan yang terlihat keropos di paruh pertama.

“Kami akan mencari solusinya dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan hari Sabtu. Kami akan muncul pada hari Sabtu jam empat sore dan bermain. Bagi kita, yang diperlukan sekarang adalah ketenangan,” tegas Zidane.

Bagikan berita ini:
3
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar