Proyek Jalan Metro Tanjung Bunga Tahap I, Target 70 Hari Habiskan Dana Rp127 Miliar


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi-Selatan, Nurdin Abdullah melakukan ground breaking paket pengerjaan konstruksi Pedesterian Trotoar Metro Tanjung Bunga, Sabtu (24/10/2020).

Pengerjaan fase pertama ini akan dikerjakan selama 70 hari oleh PT Nindya Karya (Persero) dengan anggaran tahap satu sebesar Rp127 miliar.

Nurdin mengatakan pengerjaan pembangunan Jalan Tanjung Bunga menjadi suatu kewajiban. Lantaran jalan yang menghubungkan antara Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar itu cukup dipadati oleh kendaraan.

“Ini kegiatan yang sangat mulia dalam rangka ground breaking pembangunan Jalan Tanjung Bunga. Di sini saya mengapresiasi Pak Wali bisa memulai pembangunan ini,” kata Nurdin Abdullah.

Ia mengakui salah satu masalah yang dihadapi selama menjadi Gubernur adalah menata Kota Makassar.

Sehingga, pihaknya sangat konsen dengan berbagai pembangunan infrastruktur di Sulsel termasuk dalam kepemimpinan birokrasi pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten Kota.

“Dua kali saya mengganti PJ Wali Kota. Yang pertama tidak bisa bikin apa-apa karena di dalam Kota Makassar sendiri ini luar biasa, ada Wali Kotanya tapi tidak mendengar Wali Kotanya dan ini pak Rudy untung dia sedikit tegas,” ungkapnya.

Kendati, eks Bupati Bantaeng dua periode itu mengapresiasi semua pihak yang terlibat, termasuk para pemilik lahan yang bersedia menyerahkan lahan senilai Rp3,6 triliun tersebut.

Ia juga berkomitmen untuk menghilangkan segala hambatan dalam pembangunan. Semuanya harus membuka mata dan hati bahwa Makassar bisa dibenahi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar