Sejalan dengan Program Pemprov, Ruas Jalan Provinsi di Wajo Mulai Dikerjakan

Kondisi ruas Impaimpa-Anabanua di Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu. Kini pembangunan jalan mulai dilaksanakan. (FOTO : IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Ruas provinsi di Kabupaten Wajo akhirnya mendapat perhatian. Kecipratan anggaran Rp54,7 miliar dari Pemprov Sulsel.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruangan, dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri mengaku, pembangunan jalan di sejumlah ruas provinsi yang berada di wilayah Wajo tak lama lagi dilaksanakan. Lokasinya, ruas Impa-impa – Anabanua dan ruas Solo – Peneki – Kulampu.

“Untuk Impa-impa – Anabanua volume pekerjaan 4,6 kilometer (km) dengan pagu Rp30 miliar. Sedangkan Solo – Peneki – Kulampu volumenya 7,4 km pagu Rp24,7 miliar,” ujarnya, Sabtu, 24 Oktober.

Pameneri mengaku, pengerjaannya sudah mulai dilakukan. Untuk secara teknisnya belum diketahui, masih menunggu informasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel.

“Kami masih menunggu, karena prosesnya di provinsi,” ucapnya.

Sementara, Bupati Wajo mengaku, kondisi kedua ruas tersebut sudah cukup memprihatinkan. Khususnya di ruas Impa-impa – Anabanua, ruas ini menghubungkan Kecamatan Tanasitolo-Maniangpajo.

“Karena ada sinergitas program antara kabupaten dan provinsi. Sehingga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menaruh perhatian di Wajo,” ucapnya.

Orang nomor satu di Wajo ini berharap ke depannya, sinergitas program terus terjalin. Agar bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. (man)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar