Simpati dan Dukungan Ketum PP Muhammadiyah di Hari Dokter Indonesia

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir . (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setiap tanggal 24 Oktober diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Saat ini, dokter bersama masyarakat berupaya keras mengatasi bencana pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Karena itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir ikut memberikan dukungan moril kepada seluruh dokter yang ada di Indonesia.

Awalnya, dia menyebut para dokter terlah berjuang sejak era kebangkitan nasional hingga lahirnya sebuah organisasi dokter atau IDI.

“Para dokter Indonesia dalam perjalanan sejarah yang panjang sejak dari era Kebangkitan Nasional sampai setelah Indonesia merdeka dan berdirinya Perhimpunan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah menorehkan jejak emas untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia,” tulis Haedar Nashir di akun Twitter @HaedarNs, Sabtu (24/10/2020).

Haedar menjelaskan pihaknya ikut bersimpati dan berduka atas meninggalnya ratusan dokter yang tengah menangani pandemi Covid-19.

“Muhammadiyah juga ikut berempati, bersimpati dan berduka atas saudara-saudara dokter Indonesia dan tenaga kesehatan yang telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa, meninggal dalam perjuangan menangani Covid-19 sebagai bukti dari jejak, jihad dan kepahlawanan,” ungkapnya.

Tak lupa, Haedar mendoakan setiap mereka yang gugur di jalur kemanusiaan mendapat balasan yang baik di hadapan Allah.

“Percayalah setiap pengkhidmatan kepada kemanusiaan dan untuk kepentingan bangsa Insya Allah akan memperoleh jalan lapang. Semoga dokter Indonesia senantiasa menjadi pelopor kemanusiaan dan kenegarawan untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar