Sony Hadirkan Aplikasi Streaming Popular di PS5

Ilustrasi PlayStation 5. (Sony)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — PlayStation 5 tidak hanya bisa digunakan untuk bermain gim tetapi konsol gim terbaru besutan Sony ini juga akan mendukung layanan streaming untuk menonton tv dan mendengarkan musik.

Sony mengonfirmasi sejumlah aplikasi streaming populer seperti Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch, dan YouTube akan tersedia saat PS5 diluncurkan pada 12 November 2020 mendatang.

Sayangnya, dari seluruh daftar tersebut tidak termasuk HBO Max, yang sedang dalam perselisihan kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming baru di platform mereka, serta opsi TV berbayar seperti Sling.

Namun, layanan streaming video anime Crunchyroll yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran.

Selain itu, Sony juga mengonfirmasi remote Media PlayStation 5 akan menyertakan empat tombol khusus untuk Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube.

Remote tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan PS5 pada 12 November 2020 tetapi tidak akan disertai dengan konsolnya.

Remote tersebut tersedia sebagai pembelian terpisah dengan harga USD 30 atau sekitar Rp 441 ribu.

Dengan konsol generasi terbaru itu yang akan tiba dalam beberapa minggu ke depan, Sony menunjukkan bahwa konsol yang akan datang lebih dari sekadar sistem untuk memainkan video gim.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar