Visioner dan Pengalaman, Muchtar Amma: DILAN Pilihan Pas untuk Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Mantan Anggota DPR RI, Muchtar Amma, mengapresiasi sejumlah program pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, yang bersifat inklusif dan pro-rakyat. Program paket dengan akronim DILAN itu juga sangat sesuai dengan kebutuhan publik. Beberapa di antaranya akan sangat meringankan beban masyatakat.

Muchtar menyampaikan program DILAN yang amat diapresiasinya, antara lain strategi dampak pemulihan Covid-19. Termasuk membebaskan sementara iuran PDAM dan retribusi lainnya bagi pelaku usaha yang terdampak langsung pandemi virus korona. Selain itu, DILAN juga akan membebaskan biaya sambungan baru PDAM.

"Program strategi penanganan dampak Covid-19 itu menunjukkan DILAN sosok pemimpin visioner. Sudah memperhitungkan dan mempersiapkan program di masa mendatang sesuai tantangan yang akan dihadapi. Adapun program lain, seperti gratis sambungan PDAM hingga dokter setiap RW memperlihatkan DILAN sosok pemimpin peduli," ujar dia, Sabtu (24/10/2020).

Eks legislator Senayan dari Fraksi Hanura itu optimistis program-program DILAN dapat direalisasikan. Musababnya, semuanya realistis alias tidak muluk-muluk. Pertimbangan lain, sosok Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan Fadli Ananda merupakan figur amanah dan dapat dipercaya. Makanya, ia tak ragu DILAN akan mampu mewujudkan program dan visi Makassar Kota Sombere'.

"Ditambah lagi ada jaminan pengalaman dari Deng Ical. Beliau sudah tuntas kalau soal pemerintahan karena pernah berkarir di eksekutif dan legislatif. Pengalaman sebagai anggota DPRD, wakil wali kota dan plt wali kota tentu akan sangat membantu dalam mewujudkan program dan menjalankan roda perekonomian," terangnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan