Bahas Aksi HAM, Kabid HAM Kemenkumham Sulsel Temui Wabup Enrekang

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pelaporan Aksi HAM kian aktif kolaborasikan Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan Pemerintah Daerah di Sulawesi Selatan selama beberapa tahun terakhir ini. Saat ini lebih 90% Pemerintah Daerah di Sulawesi Selatan telah aktif melaporkan Aksi HAM melalui laman serambi.ksp.go.id.

Pekan ini, melalui intruksi Kepala Kantor Wilayah. Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati dan jajaran melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Tana Toraja (22-24 Oktober 2020).

Utary dan Tim dalam Kunjungannya di Enrekang diterima langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman di Ruang Kerjanya. Kehadiran Kanwil Kemenkumham Sulsel di Enrekang mendapat apresiasi oleh Wakil Bupati Asman mengatakan selama ini sinergitas dan kolaborasi telah terbangun dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sul-Sel.

“Kami berharap, capaian aksi HAM Kabupaten Enrekang juga dapat didorong sehingga mendapat predikat sebagai Kabupaten Peduli HAM dengan segala potensi daerah yang ada,” Kata Asman.

Sementara itu, di Tana Toraja, Kabid HAM dan Tim diterima oleh Sekretaris Daerah, Samuel. Menanggapi hal tersebut, Sekda Tana Toraja meminta bagian hukumnya agar segera berkoordinasi dengan OPD terkait dalam rangka mendorong Pelaporan Aksi HAM. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar