Debut Cavani, MU Diimbangi Chelsea di Old Trafford

Edinson Cavani (kiri) bersama Paul Pogba/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United tidak bisa memaksimalkan laga kandang saat menjamu Chelsea. Dalam laga yang berlangsung Minggu, 25 Oktober yang berakhir beberapa saat lalu, MU hanya bermain imbang dengan tamunya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Chelsea tampil dominan sejak awal. Anak asuh Frank Lampard mampu melakukan 59% penguasaan bola. Namun, Chelsea yang mengandalkan Timo Werner di lini serang ditopang Christian Pulisic dan Kai Havertz kesulitan memberikan ancaman ke gawang MU.

Untungnya, Setan Merah, julukan Manchester United juga tidak mampu mencetak gol ke gawang The Blues yang dikawal Edouard Mendy. Alhasil pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, jalannya pertandingan nyaris sama seperti babak pertama. Chelsea lebih mendominasi penguasaan bola, namun kurang memberi ancaman. Bahkan, hingga menit ke-80, mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Menurut statistik Live Score, United yang kembali memainkan Juan Mata dan Daniel James sebagai starter untuk mendampingi Marcus Rashford jauh lebih mengancam dengan empat tembakan tepat sasaran.

Pada paruh kedua ini, kedua klub melakukan perubahan lini serang. MU menarik keluar Juan Mata, James, dan Scott McTominay dan memasukkan Paul Pogba, debutan, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood. Sebaliknya, Chelsea memainkan Tammy Abraham, Mason Mount, serta Hakim Ziyech untuk mengisi tempat Werner, Havertz, dan Pulisic.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar