KNPI dan MHG Asah Kemampuan Santri di Sulsel Lewat Lomba

FOTO: DEWI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati hari santri bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, bersama Mudassir Hasri Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan, tak cukup hanya sehari.

Potensi-potensi santri yang ada di Sulsel terus digali. Beberapa santri dan alumni dari pondok pesantren di ajak berdiskusi. Dari bacaan dan hafalan alqur’an, lomba MTQ, Adzan, Cerita Kisah Nabi dan Nasyid hingga berbagi pengalaman agama. Semuanya dilakukan lewat Video Content Santri, hingga 30 Oktober 2020 mendatang.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani mengatakan kegiatan tersebut sengaja diadakan, tujuannya untuk mengembalikan semangat para siswa-siswi madrasah yang telah bosan tinggal dirumah selama Covid-19.

Kegiatan tersebut, kata dia, tujuannya juga untuk mengusir kebosanan para siswa-siswi madrasah atau pesantren yang telah jenuh atau bosan dirumah selama Covid-19.

“Saya berharap para siswa-siswi atau santri kembali bergairah dan semangat dengan mengikut perlombaan yang diadakan secara virtual,” tambahnya.

Founder MHG Peduli Sulsel, Mudassir Hasri Gani mengatakan bahwa perlombaan Video Content ditengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019.

Kegiatan pertama diadakan saat dirayakan hari disabilitas, pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat dengan menyasar para pemuda didaerah.

” Video Content ditengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019 dengan menyasar para pemuda didaerah di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar