Langgar Protokol Kesehatan, THM Terancam Disanksi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Makassar, Holywings terancam mendapat sanksi dari Tim Percepatan Pengendalian Covid-19 (TP2C) Pemkot Makassar.

THM yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga itu terbukti melanggar protokol kesehatan. Padahal saat ini Covid-19 di Makassar masih merebak.

Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, pihaknya bergerak setelah menerima laporan bahwa THM bersangkutan melanggar aturan dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Melihat adanya informasi maka kami turun melihat dan ternyata faktanya, benar melanggar protokol kesehatan. Kita lihat sudah indoor (dalam ruangan) musiknya juga DJ itu tidak bisa. Kita masih toleransi kalau musik live, apalagi ruang tertutup,” ungkap Iman, Minggu (25/10/2020).

“Yang kedua yang amat disayangkan itu smoke. Ada smoke itu yang dikeluarkan setiap beberapa menit yang seperti embun, itukan mempercepat proses penyebaran covid-19. Kalau seandainya satu orang yang berada di situ yang terpapar covid-19. Itu kan aerosol atau airbone yang mempercepat proses (penyebaran virus),” tambahnya.

Maka dari itu, pihaknya akan melaporkan kejadian ini kepada satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Makassar. Termasuk tindakan yang akan diberikan kepada pihak pengelola.

“Kami akan laporkan ke Tim Gugus (Satgas). Hukumannya bisa disegel sampai waktu yang tidak ditentukan, Denda Rp10 juta, kita tidak main main,” tegas Iman.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar