Lewandowski Hattrick, Bayern Bantai Eintracht

Robert Lewandowski (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen membantai tamunya, Eintracht Frankfurt di pekan ke-lima Bundesliga. Tampil di Allianz Arena, Die Roten menang lima gol tanpa balas yang ditandai dengan hattrick Robert Lewandowski.

Kapten Polandia itu hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk membawa timnya memimpin 1-0. Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya usai memaksimalkan umpan dari winger asal Prancis, Kingsley Coman.

Pada menit ke-26, Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Kali ini, giliran pemain serba bisa, Joshua Kimmich yang menjadi pemberi assist. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mencetak gol ketiganya persis ketika pertandingan sudah berjalan satu jam. Top skor Bundesliga musim lalu itu menorehkan hattricknya berkat assist Douglas Costa.

Bayern memperlebar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-72. Gol keempat FC Hollywood disumbangkan winger anyar mereka, Leroy Sane. Eks pemain sayap Manchester City tersebut mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Bouna Sarr.

Pesta gol Bayern ditutup dengan gol Jamal Musiala di menit ke-90. Kemenangan ini memastikan Bayern bisa terus membututi RB Leipzig. Dengan poin 12, anak asuh Hansi Flick hanya terpaut satu angka di belakang RB Leipzig. Sementara Eintracht, mereka di posisi enam klasemen dengan poin delapan. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar