Merasa Diberdayakan, Emak-emak di Pangkep Jadi Relawan Anir-Lutfi


FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Tim Srikandi Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) melatih emak-emak Desa Benteng, Kecamatan Mandalle, membuat kue bolu, Minggu (25/10/2020). Emak-emak terlihat antusias melihat proses pembuatan kue bolu yang diberi tagline ‘Lembut Selembut Rasanya.’

Saat proses tanya jawab dan interaksi berlangsung, emak-emak Desa Benteng tidak melewatkan satu momen pun dalam pembuatan Kue Bolu Iris rasa keju itu hingga selesai.

Rabiah Dg Bau (51) mengatakan, dirinya dan ibu-ibu di Desa Benteng begitu antusias menerima pelatihan dan pengarahan memasak Kue Bolu Iris ini.

“Ini program yang ditunggu-tunggu masyarakat apalagi ibu-ibu di sini. Bagus sekali, senang Srikandi Anir-Lutfi bisa datang. Kita harap bisa kunjungan terus biar sama-sama belajar,” kata Rabiah di sela-sela pelatihan pembuatan Kue Bolu Iris.

Dia menuturkan, selama ini ibu-ibu di desanya banyak sekali yang hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Dengan adanya pelatihan tersebut pihaknya bertekad membuka usaha baru, apalagi ketika Anir-Lutfi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

“Ibu-ibu di sini masih kurang usahanya, lebih banyak jadi IRT ji. Makanya kalau ada pelatihan begini kan bagus, mudah-mudahan Ibu Anir naik bisa mi modalnya dipakai buka usaha kue,” tuturnya.

Selama ini kata dia, hanya anaknya yang telah memiliki usaha pangkas rambut. Dengan begitu dia juga berharap ketika mendapat bantuan modal maka bisa digunakan untuk membeli alat pangkas rambut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar