Pangkas Risiko Penyakit Jantung, Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini

Ilustrasi: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Punya masalah dengan penyakit jantung adalah salah satu alasan, bagi orang untuk melakukan perubahan besar-bersaran pada gaya hidup mereka.

Namun mencegah lebih baik dari mengobati bukan. Sebelum semuanya terlambat, keputusan untuk hidup secara sehat seluruhnya ada di tangan Anda.

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mamangkas risiko terkena penyakit jantung, selain berolahraga rutin, tentunya dengan merubah pola makan sehat, yang selama ini belum pernah Anda jalani.

Berikut makanan yang dianjurkan pakar untuk jantung yang sehat seperti dilansir Healthline:

  1. Makanan berbahan gandum ututh
  2. Aneka buah beri, seperti blueberry, strawberry, blueberry dan raspberry adalah yang paling dianjurkan.
  3. Beberapa jenis ikan seperti salmon, makarel, sarden dan tuna sangat dianjurkan, lantara kaya akan asam lemak omega-3
  4. Kacang walnut yang kaya akan serat dan mikronutrien, juga tidak kalah berkhasiatnya, untuk jantung yang sehat,
  5. Alpukat adalah salah satu buah dengan kadar lemak tak jenuh tunggal, baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung di kemudian hari.
  6. Coklat hitam juga tidak kalah hebatnya. Kaya akan antioksidan, konsumsi dark chocolate diyakini mampu meningkatkan kualitas jantung yang sehat.
  7. Tomat juga tidak kalah pentingnya dalam mendorong jantung yang sehat. Antioksidan yang dimilikinya mampu melawan radikal bebas, mencegah terjadinya kerusakan oksidatif dan radang, yang bertanggungjawab atas penyakit jantung. (fin)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar