Pengusaha Ekspedisi Dukung Program Kawasan Mandiri dari DILAN


FAJAR.CO.ID, Makassar — Pelaku usaha ekspedisi di Kota Makassar, H Hasanuddin mengapresiasi sejumlah program pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Program paket dengan akronim DILAN itu dinilai mampu membawa Kota Makassar lebih maju dan berkembang. Tidak kalah penting dapat menjawab problematika perkotaan, seperti masalah banjir dan macet.

Pria yang akrab disapa Dundung ini mengungkapkan salah satu program yang paling dinantikan para pengusaha ekspedisi adalah pembentukan Kawasan Mandiri. DILAN diketahui siap membangun Kawasan Mandiri di Kota Makassar yang berlandaskan karakteristik wilayah, baik di tingkat kelurahan maupun di tingkat kecamatan. 

Salah satu Kawasan Mandiri ala DILAN dirancang di wilayah Daya yang selama ini didominasi usaha pergudangan dan transportasi. Kawasan itu akan diperlengkap dan saling terintegrasi. Pasangan doktor dan dokter tersebut ingin membangun terminal barang di belakang terminal Daya yang selama ini sebatas menjadi terminal angkutan penumpang.

“Konsep Kawasan Mandiri yang dibuat DILAN itu cocok diterapkan di kota metropolitan, seperti Makassar. Pembangunan harus terarah dan sesuai dengan karakteristik wilayah. Ya semisal di Daya, kita dukung dan berharap bisa segera direalisasikan soal pembangunan terminal barang di belakang terminal Daya,” ucap dia, Minggu (25/10/2020).

Menurut Dundung, bila Kawasan Mandiri ala DILAN terealisasi, pihaknya optimistis mampu mendongrak ekonomi daerah. Musababnya, usaha transportasi logistik akan lebih bergairah. Di samping itu, tata perkotaan juga akan lebih baik karena ada lokalisasi spesifik terkait pergudangan dan terminal barang di Kota Makassar.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar