Saking Senangnya Dikunjungi Appi, Ketua LPM Bira Potong Sapi

Minggu, 25 Oktober 2020 21:54

Appi-Rahman Tolak Berkampanye Menggunakan Konser Musik di Masa Pandemi

“Alhamdulillah acara silaturahminya berjalan sukses. Saking senangnya saya dikunjungi Pak Appi, makanya saya sengaja potong sapi untuk kita suguhkan ke beliau. Kita makan siang bersama. Memang kami di sini sudah lama menunggu kedatangan Pak Appi,” ungkap Syarifuddin Thalib sumringah.

Banyak aspirasi dan keluh kesah yang warga sampaikan ke Appi, utamanya persoalan pendidikan dan minimnya air bersih saat musim kemarau.

“Kami di sini belum ada sekolah SMP Negeri. Juga kekeringan air saat kemarau. Warga di sini sampai begadang karena antri air. Karena kan wilayah sini adalah kawasan industri. Kami maunya dipisahkan air bersihnya. Jadi kami kadang tidak kebagian air PDAM,” keluh Syarifuddin yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Karangloe di Bira.

Appi pun merespon baik dua aspirasi yang dianggap paling krusial itu. Pasangan Rahman Bando itu berjanji akan membangun instalasi penyulingan air payau menjadi air tawar.

Selain teknologi penyulingan, upaya lainnya adalah pemasangan pipa PDAM di wilayah ini. Air bersih, memang menjadi kebutuhan dasar warga.

“Saat musim hujan warga mengeluh banjir, saat kemarau hampir di seluruh wilayah kekurangan air. Artinya dibutuhkan penataan ulang terhadap saluran pembuangan air. PDAM juga harus merespon cepat untuk pemasangan instalasi pipa-pipa baru ke beberapa wilayah. Karena ini persoalan sudah bertahun-tahun tidak selesai. Kita harus konsern disitu. Insya Allah jika kami terpilih dalam satu tahun akan kami tuntaskan,” urainya.

Komentar