Suket Keluar Kota Tak Berlaku Lagi, Masyarakat hanya Butuh Ini

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Surat Keterangan (Suket) bebas Covid-19 kini tidak diperlukan lagi bagi masyarakat yang hendak ke luar Kota Makassar.

Biasanya surat tersebut menjadi salah satu syarat bagi masyarakat melakukan perjalanan ke luar kota. Baik darat maupun via laut.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, kini masyarakat hanya butuh surat keterangan negatif rapid maupun hasil negatif swab.

“Saya sudah bicara dengan kantor KKP, itu (Suket bebas covid 19) sudah tidak ada, tidak dibutuhkan lagi. Pelayanan suket, kalau untuk penerbangan udara memang tidak dipakai lagi, suket hanya hasil pemeriksaan rapid atau swab, untuk penyeberangan laut juga tidak dibutuhkan suket,” ungkapnya, Minggu (25/10/2020).

Menurut Naisyah, pelayanan suket yang awalnya berada di posko gugus tugas Covid Kota Makassar telah ditiadakan. Hal itu sejalan dengan dipindahkannya posko ke Baruga Angin Mammiri.

“Saya sudah koordinasi dengan kantor kesehatan pelabuhan dia sudah koordinasi. Itu sudah tidak dipersyaratkan, sudah berapa hari tutup itu tidak melayani lagi. Sudah sejak hari Kamis,” jelas Naisyah.

Naisyah berpesan kepada masyarakat agar tak lagi pergi mengurus suket di posko, karena hal itu sudah tidak berlaku lagi.

Untuk mendapatkan surat keterangan swab maupun rapid, masyarakat bisa melakukan tes di puskesmas maupun di pihak swasta.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar