Hanya Janji ke Ibu yang Mengalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC

Justin Gaethje menghibur Khabib Nurmagomedov setelah pertarungan. (Foto: Josh Hedges / Zuffa LLC melalui Getty Images)

FAJAR.CO.ID, ABU DHABI—Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje hari ini di Abu Dhabi. Ia mengatakan itu adalah janjinya kepada sang ibu setelah ayahnya meninggal Juli lalu.

Petarung berusia 32 tahun itu mengalahkan Justin Gaethje dengan kuncian di babak kedua untuk mempertahankan gelar kelas ringannya di UFC 254. Dan Khabib langsung mengonfirmasi pengunduran dirinya dari olahraga tersebut.

“Ini adalah pertarungan terakhir saya, ketika UFC menelepon saya tentang Justin, saya berbicara dengan ibu saya, saya berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Saya harus menepatinya,” kata Khabib di Independent.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lorenzo (Fertita), Dana (White), Hunter (Campbell). Terima kasih untuk semua tim UFC ini, semua orang di seluruh dunia. Terima kasih banyak, Justin, kamu banyak membantuku. Aku tahu kamu pria yang hebat. Saya tahu banyak hal tentang Anda. Rekan satu tim saya, saya sangat mencintaimu,” lanjutnya.

Khabib memiliki rekor 29-0. Ia mengalahkan seluruh petarung hebat, termasuk Conor McGregor dan Dustin Poirier. The Notorious, julukan McGregor yang sempat terlibat perseteruan panjang dengan Khabib setelah perkelahian massal tim usai berduel di UFC 229 pada 2018 silam akan menghadapi Poirier Januari mendatang.

Seperti McGregor, Khabib juga sudah mengalahkan Poirier. “Hari ini adalah pertarungan terakhir saya di UFC. Itu mimpi ayahku, apa lagi? McGregor dan Poirier bertarung di bulan Januari, saya mencekik keduanya, saya tidak tertarik dengan ini (pertarungan ulang),” tegas Khabib.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar