Unibos Kembangkan Produk Olahan Holtikultura di Desa Tonasa

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengabdian masyarakat kembali dilakukan Tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos). Tim dosen kali ini yaitu Rahmadi Jasmin dan Ripa Fajarina Laming.

Kegiatan yang dilaksanakan khusus pendampingan pengembangan produk olahan holtikultura dan pengembangan obyek wisata Kalorolarang, Desa Tonasa, berlangsung, Minggu (25/10/2020).

Kegiatan yang melibatkan warga Desa Tonasa sebagai mitra ini difokuskan pada Pengembangan Desa Mitra (PPDM) yang dananya bersumber dari pendanaan hibah Ristekdikti. Dengan harapan dapat memberikan pendampingan kepada kelompok masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam pembangunan potensi untuk pengembangan wisata.

Hal tersebut juga diutarakan Ir Rahmadi Jasmin MP. Selain pengembangan desa mitra, kegiatan ini juga untuk peningkatan pendapatan masyarakat desa Tonasa dengan membangun potensi wisata daerah.

“Dan membantu dalam mengedukasi pengembangan produk holtikultura yang dapat disandingkan di daerah wisata. Produk ini termasuk produksi keripik ubi ungu,” tuturnya.

Amrullah selaku Sekretaris Desa Tonasa juga mengungkapkan harapannya terkait kegiatan ini. Ia sangat bersyukur dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Unibos dalam bentuk Program Pengembangan Desa Mitra yang tahun 2020 ini.

“Kami selaku pemerintah desa berharap semoga pendampingan ini terus berkelanjutan agar dapat membantu masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan,” katanya. (isman/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar