12 ABG Kedapatan Mesum di Penginapan, KTP Disita dan Diminta Lakukan ini..

Ilustrasi mesum

FAJAR.CO.ID, PALU- Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu memberikan pembinaan, peringatan dan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan mesum kepada 12 Anak Baru Gede (ABG),

Ke-12 ABG tersebut kedapatan berbuat mesum di salah satu penginapan di wilayah Birobuli Selatan pada Sabtu malam (24/10).

“Baru tujuh orang yang datang menghadap dan membuat surat pernyataan. Kami telah mengembalikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kendaraan tujuh orang itu yang kami tahan saat mengamankan mereka. Sementara KTP dan kendaraan milik lima orang lainnya belum kami kembalikan,” kata Koordinator Satgas K5 selaku Lurah Birobuli Selatan Hisyam Baba di Kantor Kelurahan Birobuli Selatan, Senin (26/10).

Ia menerangkan pembinaan yang dilakukan Satgas K5, Lembaga Adat dan pihak Kelurahan Birobuli Utara kepada mereka antara lain mengingatkan bahwa perbuatan itu melanggar dan dilaran dalam hukum agama, hukum di Indonesia dan hukum adat Suku Kaili, suku asli di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

Kemudian mengingatkan jika perbuatan mesum tersebut telah mempermalukan keluarga dan orang tua mereka apalagi 12 orang ABG itu merupakan pelajar dan mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi di Palu.

“Karena perbuatan tersebut berbuah aib bagi dirinya dan anggota keluarga maka kami menghimbau orang tua mereka menikahkan anak-anaknya itu agar tidak ada yang merasa dirugikan terutama dari pihak perempuan,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar