Ada Nama Sandiaga di Bursa Caketum PPP, Elit Gerindra Bilang Begini

Sandiaga Salahuddin Uno-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang masuk dalam bursa kandidat ketua umum (ketum) PPP ditanggapi santai oleh partai besutan Prabowo Subianto.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mendengar kabar tersebut.

Baginya, kemunculan itu menandakan bahwa Sandiaga Uno memang diperhitungkan karena memiliki basis massa yang besar.

“Sandi Uno adalah kader Partai Gerindra menjabat wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar,” katanya kepada wartawan, Senin (26/10).

Menurutnya tidak hanya PPP yang menawarkan Sandi untuk menjadi pemimpin partai. Ada partai lain yang sebelumnya turut memasukkan nama Sandi dalam bursa calon.

Namun begitu, Dasco berharap besar agar mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu tetap menjadi bagian dari keluarga besar Partai Gerindra dan tidak berpaling.

“Kami tetap berharap sandi tetap menjadi keluarga besar kami dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain,” tandasnya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, bursa kandidat ketua umum PPP sudah mulai ramai yang mendeklarasikan diri, mulai dari petahana Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa hingga ada beberapa nama lainnya yang didorong ikut maju sebagai caketum PPP.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar