Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Libur Panjang, Diskes Makassar Siagakan Posko Kesehatan

Kepala Diskes Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Libur panjang akhir bulan ini menjadi perhatian Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar. Rentan adanya penyebaran kasus Covid-19.

Untuk itu, Diskes Makassar akan menyiagakan posko kesehatan di puskesmas-puskesmas selama masa libur panjang di akhir Oktober ini.

Kepala Diskes Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi peningkatan kasus Covid-19 dengan tetap mengaktifkan pelayanan kesehatan meski di hari libur.

“Pelayanan kesehatan tetap standby selama libur cuti bersama. Tetap ada posko kesehatan di seluruh puskesmas,” ujar Naisyah saat ditemui, Senin (26/10/2020).

Naisyah meminta agar seluruh masyarakat tetap mematuhi kebijakan pokok pemerintah terkait protokol kesehatan yang sudah lama dikerjakan dalam menghadapi masa libur.

“Kita harapkan nda ada masalah, yang penting protokol kesehatan tetap dijaga,” tandas Naisyah.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia telah melakukan rapat secara daring terkait antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020.

Dalam rapat itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan, libur Maulid Nabi tanggal 29 Oktober dan cuti bersama 28-30 Oktober 2020 memerlukan antisipasi pengamanan, pengaturan arus lalu lintas, dan protokol kesehatan Covid-19. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar