Appi-Rahman akan Dukung Anak Muda Ciptakan Lapangan Kerja untuk Dirinya


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Angkatan kerja di Makassar makin bertambah, sementara ketersediaan lapangan kerja tak berjalan beriringan penambahannya.

Akibatnya penduduk utamanya anak muda yang masih berusia produktif banyak yang tidak terserap dan menganggur.

Terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini, perekonomian di seluruh Indonesia termasuk Makassar juga makin terpuruk.

Gelombang pemutusan hubungan kerja pun makin massif terjadi.

Hal inilah kemudian yang dikeluhkan oleh warga Kecamatan Tamalate khususnya warga di Kelurahan Pa’baeng-baeng dan Kelurahan Balang Baru, saat mereka berdialog langsung dengan calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, Senin (26/10/2020).

Saat kampanye dialogis di Jl Andi tonro 2 RT. 01/ RW 10 Kelurahan Pa’baeng-baeng misalnya, salah satu tokoh masyarakat setempat, Iwan Daeng Lau, berharap masalah ini bisa diselesaikan Pemerintah kota Makassar.

“Makin susah orang cari kerja, anak-anak muda banyak nganggur. Mungkin ini bisa dikasi solusi jika Pak Appi nanti terpilih jadi Wali kota,” tuturnya.

Senada disampaikan Iwan Daeng Lau, tokoh masyarakat Jl Abd Kadir RT 01 RW 06 Kelurahan Balang Baru, Kahar Dg Muntu, juga berharap Wali kota Makassar berikutnya memberikan perubahan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya.

“Kalau saya lihat Pak Appi ini memiliki program yang detail bagaimana membawa Makassar ini bangkit kembali, mulai dari penanganan Covid sampai rencana membuka lapangan kerja. Semoga ini bisa terlaksana,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar