Arsenal Ributkan Gol Lacazette, Ternyata Aubameyang yang Salah

Jamie Vardy menaklukkan Bern Leno/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal dipermalukan di kandang sendiri oleh Leicester City di pekan ke-6 Premier League hari ini. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners kalah tipis 0-1 dan tertahan di peringkat 10 klasemen.

Pemain pengganti, Jamie Vardy menjadi mimpi buruk Arsenal. Ia menaklukkan kiper Bern Leno di menit ke-80 lewat tandukan kepala setelah menerima umpan dari Cengiz Under. Ini menjadi kemenangan pertama Leicester di kandang Arsenal sejak 1973.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada BBC Sport mengaku sangat kecewa dengan kekalahan kandang ini. “Permainan seperti itu, saya merasa kami memiliki kontrol total di babak pertama dan membatasi mereka,” katanya.

“Kami memenangkan setiap bola, menciptakan beberapa peluang dan mencetak gol saya tidak tahu bagaimana hal itu dianulir. Mereka bertahan lebih dalam di babak kedua, menunggu kesalahan dan dalam satu saat mereka melakukannya,” keluhnya.

Terkait gol Arsenal yang dicetak Alexandre Lacazette di babak pertama, keputusan wasit dan hakim garis sudah tepat. Bola sundulan Lacazette saat menyambut sepak pojok sebenarnya sudah mengarah ke dalam gawang.

Hanya saja, Pierre-emerick Aubameyang menyentuh bola tersebut sebelum melewati garis gawang. Makanya, gol itu kemudian dianulir karena hakim garis mengangkat bendera setelah melihat Aubameyang berdiri di posisi offside.

Arteta sendiri sedih melihat perjuangan anak asuhnya tidak membuahkan hasil. “Para pemain kami merespons dan saya merasa kasihan kepada mereka,” ujar mantan gelandang Arsenal tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar