Besok, Dirintelkam Polda Sulsel Dilantik jadi Kapolrestabes Makassar, Brigjen Yudhiawan Dipromosikan ke KPK

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pucuk pimpinan tertinggi di Polrestabes Makassar segera berganti. Kapolrestabes Makassar, Brigjen Pol Yudhiawan Wibisono akan digantikan oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Rencananya, besok Selasa (27/10/2020) proses pelantikan dan serah terima jabatan akan dilakukan di Mapolda Sulsel.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelejen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Sulsel. Jabatan yang ditinggalkan sendiri akan diisi oleh Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo (sebelumnya Analisis Kebijakan Madya bidang Kamneg Baintelkam Polri).

Sementara Yudhiawan Wibisono kini bertugas sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan membawahi beberapa provinsi di KPK.

Mutasi tersebut tertuang di surat telegram (ST) Kapolri dengan nomor 2933/X/KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020.

Sehari sebelum sertijab, Brigjen Pol Yudhiawan Wibisono sempat berkunjung ke Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Senin (26/10/2020).

Ia disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Setibanya, Andi Sudirman menjamu makan siang lulusan Akpol Tahun 1991 itu.

Brigjen Pol Yudhiawan pun menyampaikan, bahwa besok dirinya akan melakukan Sertijab jabatan Kapolrestabes Makassar.

“Terima kasih dan permohonan maaf bila ada kesalahan selama dinas (Kapolrestabes Makassar). Yang kami lakukan semua untuk warga Makassar,” ujar jenderal bintang satu ini.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar