Chief Xbox Isyaratkan Stik Streaming TV untuk xCloud

Microsoft’s xCloud service. (The Verge)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Kepala game dan Xbox Microsoft, Phil Spencer, telah mengisyaratkan bahwa perusahaan tersebut merencanakan streaming TV untuk layanan game cloud xCloud-nya.

Dalam wawancara dengan Stratechery, Spencer membahas potensi tingkatan tambahan Xbox Game Pass, yang dapat mencakup stik TV yang dibundel gratis untuk memainkan game xCloud.

“Saya pikir Anda akan melihat hardware dengan harga lebih rendah sebagai bagian dari ekosistem kami ketika Anda memikirkan tentang streaming stick dan hal-hal lain yang mungkin ingin dicolokkan ke TV dan diputar melalui xCloud,” kata Spencer.

“Anda dapat membayangkan kami bahkan memiliki sesuatu yang baru saja kami sertakan dalam langganan Game Pass yang memberi Anda kemampuan untuk streaming game xCloud ke televisi Anda dan membeli pengontrol.”

Spencer juga menggoda potensi Xbox Game Pass Platinum dengan jaminan akses ke perangkat keras Xbox baru.

Microsoft telah menggabungkan langganan dan hardware Xbox menjadi satu dalam sesuatu yang disebut Xbox All Access, yang mencakup akses ke Xbox Game Pass dan konsol Xbox Series X dan Series X terbaru. Ini adalah paket yang jelas ingin dilakukan Spencer untuk bereksperimen di masa depan.

Ide tentang stik TV streaming game Xbox bukanlah hal baru bagi Microsoft. Raksasa perangkat lunak itu sedang mempersiapkan perangkat streaming Xbox ringan pada tahun 2016, tetapi membatalkan perangkat kerasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar