Jutaan UMKM Bertahan dan Bertumbuh di Tengah Pandemi dengan Teknologi Inklusif Grab


FAJAR.CO.ID, Makassar — Secara berkesinambungan sejak bulan April, Grab melakukan terobosan untuk membantu UMKM bisa #TerusUsaha bahkan dimasa pandemi sekalipun. Selama pandemi, Grab telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi yang membantu UMKM untuk bisa bertahan, menyambut lebih dari 350.000 UMKM dan 35.000 pedagang pasar tradisional baru dalam aplikasi Grab di Indonesia, serta menjalin 35 kemitraan dengan pemerintah pusat dan daerah guna menjaga roda perekonomian.

Teknologi yang inklusif serta dukungan yang berkesinambungan dihadirkan, agar siapa saja bisa memulai bisnis digital. Grab menghadirkan aplikasi GrabMerchant yang dapat diunduh mitra UMKM secara gratis untuk mendaftar, mengelola usaha, berbelanja kebutuhan dan menerima laporan penjualan secara gratis, dari satu aplikasi. Hadir  juga  layanan  GrabKios  bagi  individu yang kehilangan pekerjaan selama pandemi, dimana mereka dapat mengunduh aplikasi ini dan menawarkan layanan finansial dan digital.

Grab juga terus menambah fitur untuk memudahkan UMKM berdigitalisasi, diantaranya fitur Kirim Antar Kota ke semua kota di Indonesia bersama GrabExpress dan  Ninja  Xpress,  GrabAssistant yang memampukan pelanggan berbelanja dari UMKM dan toko manapun di 105 kota, serta kemudahan pengelolaan iklan mandiri untuk promosi bisnis, layanan pembuatan kemasan, pembersihan restoran, dan membeli keperluan dapur lewat aplikasi GrabMerchant. Hadir juga portal khusus UMKM berisikan tips usaha, kisah sukses dan informasi pendaftaran sebagai mitra Grab di www.grabforgood.id.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar