Khabib Nurmagomedov Pensiun: Air Mata untuk Sang Ayah

khabib nurmagomedov

FAJAR.CO.ID — Khabib Nurmagomedov mengumumkan dirinya pensiun sebagai petarung bela diri campuran profesional, setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Uni Emirat Arab Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Ia mengakhiri perlawanan Gaethje pada ronde kedua dengan kemenangan submission, di mana ia menggunakan “triangle choke” yang membuat petarung AS itu tidak sadarkan diri. Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan impresif Khabib yakni 29 kemenangan tanpa kekalahan.

Usai laga, Justin Gaethje menghibur Khabib yang tak kuasa menahan tangis di akhir puncak kesuksesannya. Khabib tampak menutup wajahnya menggunakan tangan kanan menahan derai air matanya. Kemenangan The Eagle, julukan Khabib, dipenuhi keharuan.

Di saat rivalnya, masih menangis, Gaethje menghampiri juara kelas ringan UFC itu. Gaethje memeluk Khabib dengan lengan kanannya dan terlihat membisikan sesuatu. “Saya mengatakan kepadanya (Khabib) bahwa Ayahnya di sana akan bangga padanya, ” ujae Gaethje kepada ESPN.

Sebenarnya, banyak pihak meragukan apakah Khabib yang kini berusia 32 tahun akan mampu tampil baik saat melawan Gaethje, setelah ayahnya, Abdulmanap, tutup usia akibat komplikasi yang disebabkan COVID-19 pada Juli silam.

Abdulmanap telah melatih Khabib bertarung sejak usia dini, dan sempat berada di sudutnya (corner) saat Khabib menang atas Dustin Poirier di Abu Dhabi pada September 2019.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar