Konsumsi 4 Jenis Buah Ini agar BAB Lancar

Cuka apel-- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saat Anda mengalami sembelit, kamu pasti ingin makan makanan yang akan membuat sistem tubuh bergerak.

Unsur kunci dalam makanan yang terbaik untuk sembelit adalah serat, dan Anda akan menemukannya dalam makanan yang berasal dari tumbuhan.

Berikut ini beberapa buah-buahan yang bantu memperlancar BAB Anda, seperti dilansir laman Genpi.co, Senin.

  1. Pir

Satu buah pir berukuran sedang bisa mengandung sekitar 5,5 gram serat yang baik untuk melancarkan BAB saat sembelit.Dengan makan satu buah pir ukuran sedang saja, asupan serat harian Anda juga bisa terpenuhi sebanyak 22 persen.

  1. Berry

Kelompok buah beri, seperti stroberi, blueberry, blackberry bisa Anda jadikan camilan sehat untuk melancarkan BAB yang keras akibat sembelit.

Ketiga buah tersebut memiliki kandungan serat tinggi.

  1. Apel

Satu buah apel ukuran sedang memberikan Anda 2,8 gram serat tidak larut air dan 1,2 gram serat larut air. Sebagian besar serat pada buah untuk melancarkan BAB ini disebut dengan pektin.

  1. Kiwi

Selain apel, buah kiwi juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi sembelit. Satu buah kiwi ukuran sedang mengandung 2,3 gram serat dan bisa memenuhi asupan serat harian sebanyak 9 persen. (genpi/jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar