Langkah KONI Sulsel Antisipasi Klaster Olahragawan

Antisipasi penularan Covid-19 atau munculnya klaster olahragawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Antisipasi penularan Covid-19 atau munculnya klaster olahragawan, puluhan atlet asal Sulawesi Selatan dari 17 cabang olahraga berikut para official yakni pelatih, asisten pelatih dan mekanik menjalani jalani rapid test, di kantor KONI Sulsel, Jalan Sultan Hasanudin, Makassar, Senin, (26/10).

Rapid tes dilakukan oleh 10 tim medis yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga pangawas yang mengatur antrean secara ketat agar tetapi jaga jarak.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Candra, mengatakan rapid test ini hanyalah screening untuk mencari atlet serta unsur-unsurnya yang kemungkinan berpotensi terpapar virus covid-19 dan tergabung dalam Sulsel prima.

“Ini juga untuk menghindari lahirnya klaster covid-19 dari olah ragawan dan olah ragawan kita harus tetap prima, apalagi ke depan atlet kita akan menghadapi PON XX 2021 di Papua” ungkap Ellong.

Jika ada yang hasil pemeriksaannya reaktif, akan disusul pemeriksaan swab.

“Hasil rapid test ini akan disampaikan setelah semua proses rapid test selesai, Selasa besok,” kata Ellong Candra. (rilis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar