Politikus Demokrat: Jangankan Komodo, Manusia Aja Nga Dianggap

Senin, 26 Oktober 2020 18:54
Belum ada gambar

atwa Komodo tampak berpapasan dengan sebuah kendaraan pengangkut material proyek Geopark di Pulau Rinca, Manggarai, Nusa...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sebuah foto yang menunjukkan seekor komodo tengah berhadapan dengan truk di Taman Nasional Komodo viral di media sosial.

Dalam foto yang viral, komodo di taman nasional itu berhadap-hadapan dengan truk. Lokasi foto itu disebut berada di Pulau Rinca, salah satu pulau di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk diketahui, kawasan Labuan Bajo, yang sebagian wilayahnya meliputi TN Komodo ditetapkan sebagai salah satu destinasi Wisata Super Prioritas seperti ditetapkan dalam surat Sekretariat Kabinet Nomor B652/Seskab/Maritim/2015 tentang arahan Presiden Republik Indonesia mengenai pariwisata.

Politikus Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana pun ikut memberikan tanggapan atas foto yang viral tersebut.

“Tapi percuma teriak-teriak. Kalau udah kena kata investasi, semua diam. Jangankan komodo, manusia aja nga dianggap. Iya nga sih?” ungkapnya di akun Twitternya.

Kader PD lainnya, Taufik Rendusara juga ikut bersuara atas peristiwa tersebut. Dirinya berharap pemerintah memberlakukan Taman Nasional Komodo sebagai pusat konservasi bukan investasi.

“Kawasan Taman Komodo adalah untuk konservasi bukan untuk investasi. Diatur oleh UU No.5/1990 tentang konservasi dan sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Adanya Pendidikan supaya akal yang dikasih Tuhan bermanfaat agar bisa membedakan antara Manusia dengan Binatang,” ungkapnya melalui akun Twitternya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan sarana dan prasarana pendukung pariwisata di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo tetap memperhatikan habitat komodo.

Bagikan berita ini:
5
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar