Tersangka Aksi Pengrusakan Kantor Nasdem Makassar Kembali Bertambah

Senin, 26 Oktober 2020 19:44

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat menggelar konferensi pers terkait kasus pengrusakan kantor DPD Nasdem Makassar. (ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penetapan tersangka atas bentrok yang berimbas pada pengrusakan kantor DPD Partai Nasdem di Makassar terus bertambah. Kali ini bertambah dua tersangka baru.

Dari sebelumnya tersangka hanya 11 orang, kali ini sudah menjadi 13 orang. Hal diketahui setelah pihaknya mendalami aksi bentrok yang menyebabkan kantor DPD Partai Nasdem, gedung Phinisi UNM, dan fasilitas umum lainnya menjadi rusak.

“Ada 13 orang yang diamankan, tiga di antaranya di bawah umur,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Senin (26/10/2020).

Masing-masing tersangka berinisial SP, 24 tahun, MAA, 18 tahun, MA, 18 tahun, MR, 24 tahun, IR, MS, MRN, AMR, AMT, dan AN.

Sedangkan tersangka yang masih di bawah umur berinisial A, AS, dan RJ dan telah menjalani penahanan sesuai protap bagi anak-anak.

“Mereka sudah ditahan. Sementara yang bawah umur diserahkan ke kantor rehabilitasi anak. Kita sementara merampungkan penyidikan untuk diserahkan ke JPU,” tambah perwira tinggi dua bintang ini.

Sebelum menetapkan tersangka, penyidik sempat memeriksa sebanyak sembilan orang saksi atas pengrusakan berupa pembakaran mobil ambulans dan kantor DPD Partai Nasdem. Termasuk fasilitas dalam gedung Phinisi kampus UNM.

“Sembilan orang diperiksa dalam hal kita memsplit pembakaran menjadi empat. Pertama berkas perkara terkait pembakaran mobil ambulans, lalu pengrusakan kantor Nasdem, pemberkasan anak di bawah umur, dan pemberkasan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya kepada wartawan.

Komentar