Tetap Sehat di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Kadiskes Makassar

Kepala Diskes Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid 19 menjadi suatu kewajiban. Apalagi, ada protokol tambahan yang mesti dipatuhi.

Begitu juga yang dilakukan, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. Ia membagikan tips, tetap sehat meski di tengah kesibukan menjalankan tugas.

Di manapun berada, kata Naisyah, protokol kesehatan adalah suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari dirinya. Seperti saat berkunjung ke Posko Covid-19, posyandu, pelayanan kesehatan, rumah sakit, dan puskesmas.

“Kuncinya pakai masker yang standar karena kontak dengan banyak orang yang tidak kita sadari kalau dia positif Covid-19” ungkapnya saat ditemui, Senin (26/10/2020).

Naisyah mengungkapkan, bahwa dirinya selalu memakai masker standar. Minimal, kata dia, masker bedah yang mudah ditemui.

Selain itu, Naisyah mengatakan selalu menjaga jarak saat beraktivitas dan rajin mencuci tangan. Selain itu, dia mengatakan selalu membawa hand sanitizer.

Tak lupa, Naisyah mengatakan dirinya selalu mengonsumsi makanan yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

“Juga komsumsi vitamin yang sampai-sampai saya capek minum vitamin, banyak sekali macamnya,” ungkapnya.

Bila tak ada aktivitas yang mendesak, Naisyah mengatakan dirinya meluangkan waktu untuk berjemur di pagi hari. Apalagi khasiat matahari pagi bagi kesehatan tidak diragukan lagi.

“Juga melakukan olahraga ringan di rumah, itu saja,” pungkasnya. (ikbal/fajar).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar