Usai Pilkada, PPP Bakal Gelar Muktamar di Makassar

Senin, 26 Oktober 2020 09:47

PPP Bakal Gelar Muktamar di Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Muktamar PPP rencana akan digelar akhir tahun ini. Makassar jadi kandidat utama tuan rumah.

Muktamar PPP IX jadi arena pemilihan ketua baru partai berlambang Ka’bah ini. Saat ini, Ketum PPP masih dijabat pelaksana tugas (Plt), Suharso Monoarfa. Suharso ditunjuk menggantikan Ketum sebelumnya, M Romahurmuziy karena terjerat kasus suap di Kemenag.

Sejumlah nama calon Ketum mulai mencuat. Termasuk Plt Ketum Suharso Monoarfa yang sudah mendeklarasikan akan maju bertarung. Suharso saat ini menjabat Menteri PPN/Kepala Bappenas. Selain itu, anggota Wantimpres, Mardiono juga disebut akan bertarung.

Juga ada nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang didorong PPP Jatim. Juga ada Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Terakhir ada nama Sandiaga Uno juga masuk usulan eksternal karena masih berstatus petinggi Gerindra.

Waketum PPP, Amir Uskara saat dikonfirmasi menyebut sesuai keputusan Mukernas PPP, muktamar akan dilakukan sebelum pergantian tahun. Kata dia, muktamar rencananya akan digelar Desember nanti selama empat hari usai gelaran pilkada.

“Iye, insyaallah digelar di Makassar. Rencana akhir tahun nanti,” ungkapnya

Sekjen PPP, Arsul Sani menambahkan Makassar memang kandidat utama lokasi pelaksanaan muktamar PPP. Kata dia, muktamar ini dihelat sesuai hasil Mukernas awal tahun ini. Kata dia, sudah ada banyak usulan nama kandidat Ketum termasuk dari figur eksternal.

Komentar