10 Saksi Diperiksa soal Dugaan Politik Uang DP-Fatma, Ada Oknum Terlibat?

Selasa, 27 Oktober 2020 18:27

Danny Pomanto saat hadir sebagai saksi di Polrestabes Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Makassar telah memeriksa 10 orang sebagai saksi, atas dugaan politik uang dalam Pilwalkot Makassar 2020 ini.

Dugaan itu disebut-sebut dilakukan oleh tim pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut satu, Danny Pomanto- Fatmawati Rusdi.

“10 saksi ini pernah mengklarifikasi di Bawaslu. Di antaranya saksi yang ada di TKP, pelapor, saksi yang diduga melakukan. Itu semua diperiksa,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, Selasa (27/10/2020).

Perwira satu melati ini juga belum bisa memastikan ada oknum yang terlibat dalam dugaan politik uang, berupa pembagian beras pada awal Oktober 2020 lalu.

Baik oknum setempat yang hadir pada saat pembagian beras, atau pun yang terlibat langsung dan mengetahui ada dugaan pelanggan tersebut.

“Belum ada kepastian (oknum). Tapi kita sudah dalami keterangan saksi. Intinya ini proses penyidikan,” tambah Kompol Agus.

“Sekarang pemeriksaan masih jalan. Setelah itu akan digelar oleh Bawaslu terkait pemeriksaan, hasilnya nanti,” sambungnya kepada Fajar.co.id.

Pihak terlapor sendiri, Danny Pomanto (DP) juga pernah menjalani pemeriksaan di penyidik, sebagai status saksi untuk mengklarifikasi dugaan yang dilaporkan oleh Bawaslu Makassar beberapa waktu lalu.

Proses pemeriksaan di kepolisian juga akan berjalan selama 14 hari, semenjak pihak pelapor atau Bawaslu Makassar membuat laporan di Polrestabes Makassar. (Ishak/fajar)

Komentar