Bazar Online Grab, Digitalisasi 350 Ribu UMKM Selama Pandemi

Ilustrasi digitalisasi UMKM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– UMKM menjadi salah satu nadi perekonomian. Olehnya itu, butuh partisipasi semua pihak untuk mendorong pelaku UMKM menembus marketplace.

Grab, sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara melalukan itu. Mulai 26 hingga 28 Oktober, Grab menggelar bazar online dengan memberikan promosi khusus bagi 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota, termasuk Makassar.

Grab juga memperkenalkan fitur Ad Manager dalam aplikasi GrabMerchant; sebuah layanan pembuatan iklan mandiri yang memberikan kemudahan bagi mitra merchant GrabFood untuk mengatur iklan pada produk mereka dengan mudah dan terjangkau.

Selama pandemi, Grab telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi (detail pada Lampiran 1) yang membantu UMKM untuk bisa bertahan, dan hingga kini telah menyambut lebih dari 350.000 UMKM baru dalam aplikasi Grab di Indonesia.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menekankan komitmen Grab untuk UMKM Indonesia. “Sejak pandemi datang, Grab terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM bisa beradaptasi agar ketahanan ekonomi juga dapat terjaga, melalui program #TerusUsaha,” ujarnya, Selasa (27/10/20).

Sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, Grab telah menghadirkan puluhan solusi digitalisasi yang bekerja sama dengan 35 pemerintah pusat dan daerah yang mendapat respon positif dari berbagai pihak.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar