Pemprov Sulsel Target Pemantapan Pembangunan Jalan Capai 65 Persen

Proyek Jalan Tanjung Bunga

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemprov Sulsel menargetkan pada akhir tahun 2020, pemantapan pembangunan infrastruktur khususnya jalan dapat mencapai 65 Persen.

Mengingat jalan menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel dan di masa pandemi sektor konstruksi masuk dalam sektor yang ikut terkontraksi.

“Sekarang kita di angka 50 persen tapi kita target di akhir tahun 2020 itu bisa sampai 65 persen keatas,” ucap Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi.

Kendati sejauh ini, progres pembangunan jalan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan mulai menunjukkan hasil yang cukup baik. Lantaran, kata Junaedi, angkanya kini menunjukkan 53 persen.

Ia optimis pembangunan jalan dapat memasuki tahap pemantapan di akhir tahun sesuai target. Pasalnya dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dana pinjaman yang didapatkan Pemprov Sulsel cukup besar yakni Rp1,3 triliun dan banyak dialokasikan untuk jalan.

“Jadi di akhir tahun nanti target pemantapan jalan bisa tuntas,” bebernya.

Juanedi menambahkan pemantapan jalan provinsi untuk daerah terisolir sebagian besar adalah kewenangan kabupaten, di mana mekanismenya melalui bantuan keuangan.

Hal itu, lanjut Junaedi, sejalan dengan strategi pembangunan Sulsel, yakni meningkatkan jangkauan dan kualitas Infrastruktur wilayah serta memperkuat konektivitas pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar